Viral Pembangunan Trotoar di Depok Tutup Akses Pintu Masuk Sekolah

Depok

Jakartainframe.com – Akses masuk siswa SDN 1 Pondok Cina, Kota Depok ke sekolahnya terputus proyek pelebaran trotoar di Jalan Margonda. Peristiwa itu ramai lewat sebuah video yang beredar di media sosial.

Dikutip dari akun Instagram Depok24Jam, pembangunan trotoar tersebut menutup dan terlihat lebih tinggi dari gerbang masuk sekolah. Tinggi trotoar lebih dari satu meter dari gerbang.

Read More

Kondisi itu membuat siswa kesulitan untuk melewati gerbang, jika tak menggunakan tangga.

Kondisi itu seiring dengan proyek Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk melebarkan trotoar di sepanjang Jalan Margonda. Pembangunan trotoar salah satunya melalui SDN 1 Pocin.

Seorang warga sempat memprotes pembangunan trotoar karena memutus akses masuk sekolah. Dia meminta pembangunan trotoar tersebut disertai tangga tepat di depan gerbang untuk akses siswa masuk ke sekolah.

“Dibuatkan tangga lah,” kata seorang warga yang terlihat kesal.

SDN 1 Pocin sebelumnya sempat menerbitkan surat edaran, untuk meliburkan sekolah hingga empat hari, mulai 7-11 November selama proyek pembangunan trotoar tersebut berjalan.

Petugas Dinas PUPR Depok sudah disebut telah membangun tangga penghubung sekolah dan trotoar. Pengerjaan masih dilakukan hingga kini.

sumber: cnnindonesia

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *