oleh

Ups, Lebih dari 5 Juta Motor di Jakarta Tidak Sanggup Bayar Pajak

JakartaInframe.com – Memiliki kendaraan bermotor sejatinya tidak lepas dari tanggung jawab untuk membayar pajak, karena dari situ nantinya akan dikembalikan lagi kepada masyarakat dalam banyak hal.

Bicara soal kewajiban membayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), ternyata terungkap data dari Badan Pengelola Pendapatan Daerah (Bapenda) DKI Jakarta bahwa yang paling banyak menunggak di Jakarta adalah motor. Jumlahnya, mencapai 5.145.180 unit.

Peringkat kedua kendaraan jenis minibus, microbus, dan bus dengan jumlah 514.438 unit. Urutan ketiga pemilik mobil sedan dan sejenisnya yang mencapai 203.906 unit.

Hal ini disampaikan Humas Bapenda DKI Jakarta, Herlina Ayu yang menjelaskan, besarnya jumlah penunggak PKB di Jakarta tak lepas dari masalah pandemi virus corona atau Covid-19 yang mempengaruhi berbagai aspek.

“Sebab, adanya keterbatasan masyarakat untuk beraktivitas, pengaruh ekonomi dari masyarakat, serta hal-hal lain yang membuat penerimaan pajak menurun,’’ ungkap Herlina di Jakarta, Rabu (5/8).

Dia mengimbau agar masyarakat pemilik kendaraan bermotor membayarkan kewajiban pajaknya tepat waktu. Sebab, pajak termasuk sumber pendapatan yang sangat penting, tak hanya untuk pembangunan, tetapi juga untuk menanggulangi masalah Covid-19 yang belum usai.

 

 

Komentar

News Feed