oleh

Ups, Hasil Rapid Test 145 Pendemo UU Ciptaker Reaktif

JakartaInfarme.com – Sejumlah peserta unjuk rasa menolak Omnibus Law UU Ciptaker yang diamankan petugas kepolisian telah menjalankan uji cepat atau rapid test Covid-19.

Hasilnya, dari keseluruhan demonstran yang diamankan dan menjalankan rapid test Covid-19 itu 145 di antaranya reaktif.

“Dari hasil rapid ditemukan ada 145 reaktif Covid-19,” tutur Kadiv Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (9/10).

Sebagian ke Wisma Atlet

Menurut Argo, seluruh massa yang diamankan menjalani protokol kesehatan Covid-19. Sebagian yang kedapatan reaktif di Jakarta juga sudah dibawa ke Wisma Atlet.

“Di PMJ ada 27 yang sudah kita kirim ke Wisma Atlet. Di sana kita kirim malam itu juga setelah kita lakukan tes. Biar dari Gugus Tugas Covid-19 yang merawat. Di Polda lain juga kita rujuk untuk diberikan perawatan,” jelas dia.

Sejauh ini, pengunjuk rasa yang diamankan ada yang masih menjalani pemeriksaan. Mereka akan diidentifikasi sebagai bagian dari penyelidikan petugas.

“Pelajar dan anak-anak akan kita panggil orang tuanya biar bisa tahu apa yang dilakukan putranya sehingga pengawasan tidak hanya di sekolah, tapi juga di rumah,” pungkasnya.

 

 

Komentar

News Feed