oleh

Ulsan Hyundai Juara Liga Champions Asia

JakartaInframe.com – Ulsan Hyundai dari Korea Selatan mengalahkan Persepolis Iran 2-1 di Qatar untuk menjadi juara Liga Champions Asia.

Dua gol dari striker Brazil Junior Negrao memberi the Tigers kemenangan dari ketinggalan di final Liga Champions Asia.

Dilansir dari Aljazeera, Minggu (20/12), Ulsan menguasai babak pertama, kesalahan pertahanan dari Park Joo-ho membuat Mehdi Abdi membawa Persepolis unggul dengan tembakan rendah di menit ke-45.

Masih ada waktu sebelum jeda bagi Ulsan, sang juara bertahan 2012, untuk menyamakan kedudukan. Yoon Bit-garam, yang membentur tiang pada menit kesembilan, dijatuhkan di area penalti oleh Ahmad Nourollahi.

Penalti Junior Negrao diselamatkan oleh penjaga gawang Persepolis Hamed Lak, tetapi striker yang merupakan pencetak gol terbanyak di K-League pada tahun 2020, mencetak gol dari bola rebound sebelum jeda.

Ulsan melakukan tendangan penalti kedua delapan menit setelah rehat menyusul handball dari Mehdi Shiri dan kali ini pemain Brasil itu tidak membuat kesalahan untuk mencetak gol ketujuh turnamen tersebut.

Persepolis balas menekan tetapi tidak dapat menemukan penyeimbang meskipun ada klaim penalti lima menit dari waktu.

Hasil tersebut membuat klub Iran kembali gagal menjadi juara Liga Champions Asia sejak 1993, sementara Korea sekarang memiliki rekor 12 gelar, lima kali lebih banyak dari Jepang. Persepolis sebelumnya juga kalah di final Tahun 2018.

Ulsan telah berbasis di Doha sejak November untuk mengakhiri Liga Champions dan merebut gelar kedua mereka, setelah 2012, setelah memenangkan sembilan pertandingan terakhir mereka di kompetisi tersebut.

Final tersebut mengakhiri turnamen yang diperpanjang hingga serangan oleh virus corona, yang dimulai 11 bulan lalu.

Tidak ada pertandingan yang berlangsung antara Maret dan September karena pandemi dan beberapa akhirnya diselenggarakan oleh Qatar di stadion yang akan digunakan untuk Piala Dunia 2022.

Komentar

News Feed