oleh

Solo Batik Fashion 2020 Digelar Malam Ini, Wina Ayu Bakal Tampil Maksimal

JakartaInframe.com – Pagelaran busana tahunan Solo Batik Fashion (SBF) 2020 segera digelar malam nanti di Sunan Hotel Solo yang disiarkan secara langsung melalui channel Youtube Pariwisata Solo dan Solo Batik Fashion 2020 pukul 19.00 WIB.

Perhelatan SBF untuk kedua belas kalinya ini dijadwalkan berlangsung selama dua hari, yakni Jumat (2/10), dan Sabtu (3/10) dengan mengangkat tema “Pesona Batik Nusantara dan Tribute to Didi Kempot”.

Artis KMAyT Wina Ayu Kencono Larang, CHt sebagai salah satu pengisi acara SBF 2020 mengungkapkan dirinya akan tampil menyanyikan lagu perjuangan pada malam pembukaan nanti.

Motivator wanita yang rajin menerima penghargaan itu akan menyanyikan lagu Indonesia Pusaka yang diaransemen ulang (recycle) untuk memberikan nuansa baru demi lebih mengenalkan kembali lagu perjuangan kepada generasi muda.

“Jadi konsepnya kita me-recycle lagu perjuangan dengan irama baru untuk lebih mengenalkan kembali kepada generasi muda. Indonesia Pusaka ada unsur etniknya, jazznya, pun Rayuan Pulau Kelapa,” ujar Wina Ayu kepada JakartaInframe.com, Jumat (2/10).

Dia turut mengatakan dirinya akan berkolaborasi bersama pihak Joko SSP selaku penyelenggara dan juga para perancang busana, serta model.

Wina Ayu yang juga Founder of Mind Power Management menyebutkan alasan keterlibatan dirinya dalam SBF XII untuk tampil menyanyikan lagu-lagu perjuangan sangat sesuai dengan momen Hari Kesaktian Pancasila.

“Karena 1 Oktober itu Hari Kesaktian Pancasila. Terus kemudian temanya, saya sendiri sangat mencintai Indonesia sehingga saya merasa harus peduli dengan lagu-lagu perjuangan ini dan akan tampil maksimal malam nanti,” tuturnya.

Lebih lanjut mengenai SBF 2020, Wina Ayu berharap masyarakat bisa mencintai dan bangga mengenakan batik, karena batik adalah salah satu warisan leluhur.

“Kegiatan Solo Batik Fashion ini menurut saya tentunya sangat baik, orang tentu tahu jika menyebut batik pasti ingat Indonesia, ingat Solo tentunya. Apalagi rekan-rekan, kolega juga teman-teman saya tahu kalau saya tak bisa lepas dari kebaya dan kain batik, pastinya dengan kegiatan ini akan menambah pengetahuan saya tentang batik sebagai warisan budaya leluhur,” pungkasnya.

 

 

Komentar

News Feed