oleh

Ormas MKGR Banten Pilih Adies Kadir Jadi Ketum MKGR

JakartaInframe.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ormas MKGR (Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong) Provinsi Banten menggelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) dengan mengusung tema “Konsolidasi Organisasi dan Sosialisasi Hasil MPO II Tahun 2020”.

Rapimda ini dihadiri oleh Tokoh senior Ormas MKGR diantaranya Rusdy Arif, Pengurus DPP MKGR Hasan AG dan seluruh Ketua Ormas MKGR Kabupaten/Kota se-Banten.

Dibawah kepemimpinan Plt. Ketua DPD Ormas MKGR Provinsi Banten Achmad Taufan Soedirjo, salah satu Ormas pendiri Partai Golkar tersebut kembali menunjukkan eksistensinya setelah pada kepemimpinan sebelumnya sempat vakum tak terdengar.

“Rapimda ini sebagai sarana konsolidasi kami menjelang musyawarah besar (Mubes) Ormas MKGR minggu depan. Kami sudah sepakat untuk menentukan pilihan kepada Adies Kadir menjadi ketua umum di periode 2020-2025,” ujar Taufan usai Rapimda di Restoran Istana Nelayan, Tangerang, Sabtu (24/10).

Lebih lanjut dia mengatakan dalam Mubes nanti Adies Kadir dipastikan akan mendapat dukungan dari seluruh DPD se-Indonesia secara aklamasi menjadi Ketua Umum Ormas MKGR periode 2020-2024.

Beliau akan menggantikan Roem Kono yang telah habis masa baktinya dan saat ini mendapatkan kepercayaan dari Presiden Jokowi sebagai duta besar di Bosnia.

“Posisi Roem Kono sendiri nantinya akan didukung menjadi Ketua Majelis Tinggi DPP Ormas MKGR, untuk itu kami siap untuk mensukseskan dan mengawal Mubes Ormas MKGR nanti,” kata Taufan yang juga Pengurus DPP Partai Golkar ini.

Waketum DPP Ormas MKGRi ini menambahkan tadi ada juga pembahasan menyepakati untuk perubahan AD/ART yaitu tentang Dewan Pertimbangan menjadi Majelis Tinggi.

Dan yang paling terpenting, kata dia, mendukung dan mengusulkan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029.

“Rekomendasi tersebut disahkan dalam Rapimda saat ini dan ditanda tangani seluruh Ketua DPC Kabupaten/ Kota se-Banten. Selain itu juga turut dibahas terkait usulan usulan terhadap perubahan AD/ART yang akan dibahas di rapat-rapat komisi nanti,” ucap Sekretaris Mahkmah Partai Golkar itu.

Pada akhir sambutannya Wakil Ketua Bakumham Partai Golkar menyerukan dan membakar semangat Ormas MKGR se-Provinsi Banten untuk memantapkan konsolidasi dan perkuat jaringan untuk menangkan Partai Golkar pada Pilkada serentak dimana kader-kader terbaik kita akan bertarung diantaranya Kabupaten Serang, Pandeglang dan Kota Tangerang Selatan.

“Ini menjadi tugas kita bersama sebagai Ormas Pendiri Partai Golkar, tidak ada kata lain selain ‘MENANGKAN PILKADA’. Dengan menyerukan yel-yel Ormas MKGR (MKGR- Pancasila, Pancasila -MKGR, MKGR- Jaya Jaya Jaya),” tutup Ketua Umum PORMAS tersebut.

Komentar

News Feed