oleh

Masih Belum Tahu Fungsi Kantung Kecil di Celana Jeans?

JakartaInframe.com – Celana jeans menjadi pilihan orang-orang saat menjalankan aktivitas keseharian meraka. Selain dinilai mudah untuk dipadu padankan, tapi juga dianggap cocok untuk dipakai dalam kegiatan baik di luar maupun dalam ruang.

Model celana jeans standarnya memiliki lima kantong, yakni dua di bagian belakang dan dua di depan, ditambah satu kantong kecil di bagian depan yang terletak di atas saku sebelah kanan.

Anda mungkin selama ini menyimpan pertanyaan dan tak tahu harus bertanya kepada siapa tentang fungsi sebenarnya kantong berukuran kecil itu.

Selama ini ada pula yang menggunakan kantong kecil tersebut untuk menyimpan koin, meskipun memang terasa cukup sempit. Tapi ternyata ada yang bisa menjelaskan tentang misteri fungsi kantong berukuran kecil itu.

Seperti dilansir Independent.co.uk, seorang wanita bernama Renata Janoskova mencoba menjawab dengan mengutip dari Levi Strauss yang merupakan merek jeans terkemuka asal Amerika Serikat.

Menurut blog Levi Strauss, kantong berukuran kecil pada celana jeans itu memiliki fungsi untuk menyimpan jam saku.

Levi mendesain kantong kecil pada celana jeans untuk para cowboy menyimpan jam mereka.

“Ini kantong jam. Kembali pada tahun 19800-an, cowboy biasanya menggunakan jam pada rantai dan menyimpannya di rompi mereka. Untuk menjaga supaya tidak rusak. Levi memperkenalkan saku kecil ini dimana mereka dapat menyimpan jam mereka,” ujar Renata mengutip Blog Levi Strauss.***

Komentar

News Feed