oleh

KPK Menetapkan Menteri Sosial Sebagai Tersangka Penyalahgunaan Bansos Covid-19

JakartaInframe.com – Menteri Sosial RI, Juliari Peter Batubara (JPB) telah ditetapkan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai salah satu dari lima tersangka kasus penyalahgunaan program Bansos Covid-19.

Ketua KPK Irjen (Pol) Firli Bahuri menyatakan sampai kini, Politisi PDIP itu berstatus buron dan masih dalam dalam perburuan lembaga anti rasuah tersebut.

“Kami minta kepada tersangka saudara JPB segera mungkin menyerahkan diri kepada KPK. Karena kami akan terus mengejar sampai saudara-saudara tertangkap,” kata Firli melalui siaran pers, Minggu dinihari (6/12).

Firli menduga, pejabat di Kemensos menerima hadiah atau janji dari para vendor Bansos di Kemensos RI dalam penanganan pandemi Covid-19.

Firli mengutarakan petugas KPK mengamankan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pada program bantuan sosial di Kementerian Sosial RI.

“Dugaan korupsi PPK telah menerima hadiah dari para vendor pengadaan barang dan jasa (PJB) bansos di Kemensos RI dalam penanganan Pandemi Covid-19,” ungkap Firli.

Berdasarkan barang bukti dan pemeriksaan saksi-saksi, KPK akhirnya memutuskan 5 tersangka diantaranya, berperan sebagai penerima yaitu JPB, AW, MJS, dan sebagai pemberi HS dan AIM.

Komentar

News Feed