oleh

Klinik Praga Medika Indramayu Dipilih IDI dan BNPB Untuk Sosialisasi AKB

JakartaInframe.com – Pengurus Besar (PB) Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Pusat bekerjasama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melakukan roadshow sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di 22 Kabupaten/Kota di Jawa Barat.

Untuk Kabupaten Indramayu, sosialisasi AKB dilaksanakan di Klinik Praga Medika, Jl. Jenderal Sudirman, Lemahabang, Indramayu, Minggu (29/11/2020) kemarin.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pengurus Besar IDI dr. Safrina Dewi, Pengurus IDI Wilayah Jawa Barat, dr. Titin Ning Prihatini, M.H, Pengurus IDI Cabang Kab. Indramayu dr. Aditya Galih Darmawan dan Direktur Klinik Praga Medika dr. Lia Fibria Santi, M.H (Kes).

Perwakilan PB IDI, dr. Safrina Dewi menekankan kembali bahwa kesehatan bermula dari diri masing-masing.

“Dipilihnya kabupaten Indramayu sebagai salah satu tempat roadshow sosialisasi kami, karena kita ketahui ada peningkatan kasus Covid-19 yang tinggi di sini,” ujarnya.

Dia melanjutkan, dengan sosialisasi diharapkan masyarakat bisa meningkatkan kembali kesadaran hidup sehat di masa AKB dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan menerapkan 3M dalam tiap kegiatan.

“Saat ini jumlah tenaga kesehatan yang wafat akibat Covid-19 di Indonesia semakin bertambah. Maka dari sudah seharusnya kita itu PHBS serta tetap mencuci tangan dengan baik dan benar,” tegasnya.

Direktur Klinik Praga Medika dr. Lia Fibria Santi mengucapkan terimakasih kepada PB IDI dan BNPB yang telah memberi kesempatan kepada pihaknya mewakili Kabupaten Indramayu untuk berpartisipasi dalam kegiatan Sosialisasi Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dalam Era Adaptasi Kebiasaan Baru.

“Selain itu kami juga menerima bantuan APD dari BNPB berupa masker dan handsanitizer untuk tenaga kesehatan dan masyarakat. Karena di sini cluster rumah tangga dan perkantoran meningkat,” kata Ketua Asklin cabang Indramayu ini melalui siaran pers, Rabu (2/12).

Sementara itu dr. Aditya Galih perwakilan IDI Cabang Indramayu mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam waktu yang tepat.

Ketika saat ini Kabupaten Indramayu sedang dalam zona merah dengan kasus Covid yang melonjak dibandingkan bulan-bulan sebelumnya.

“Semoga kegiatan ini menjadi getok tular dan melahirkan agen-agen perubahan AKB di masyarakat khususnya Indramayu,” jelas dia.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh para kader dari Puskesmas Margadadi, tokoh masyarakat Kelurahan Lemahabang Indramayu serta pasien prolanis peserta BPJS Kesehatan Klinik Praga Medika Indramayu dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Komentar

News Feed