oleh

Kim Jong Un: AS Adalah Musuh Terbesar Negara Bersanjata Nuklir

JakartaInframe.com – Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un mengatakan Amerika Serikat adalah “musuh terbesar” negara bersenjata nuklir dan mengancam akan memperluas persenjataan nuklirnya.

Hal ini dekemukakan Kim selama pertemuan penting dengan Partai Pekerja Korea dan dipandang sebagai tekanan terhadap pemerintahan Presiden terpilih Joe Biden yang akan datang, yang menyebut Kim sebagai “preman” dan mengkritik pertemuan puncaknya dengan Presiden Donald Trump.

“Kegiatan politik luar negeri kami harus difokuskan dan diarahkan untuk menundukkan AS, musuh terbesar kami dan hambatan utama bagi perkembangan inovatif kami,” kata Kim mengutip dari KCNA, Minggu (10/1).

“Tidak peduli siapa yang berkuasa di AS, sifat sebenarnya dari AS dan kebijakan fundamentalnya terhadap Korea Utara tidak pernah berubah,” lanjut Kim.

Dia berjanji untuk memperluas hubungan dengan “pasukan anti-imperialis, independen” dan menyerukan perluasan kemampuan nuklir .

Deklarasi itu dikeluarkan kurang dari dua minggu sebelum pelantikan Biden dan setelah hubungan yang kacau antara Kim dan Trump yang keluar.

Belum ada komentar langsung dari Departemen Luar Negeri AS.

Komentar

News Feed