oleh

FJO Apresiasi YPJI Salurkan Bantuan Kemensos kepada Jurnalis

JakartaInframe.com – Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) menyerahkan 10.000 paket bantuan sosial kepada Yayasan Peduli Jurnalis Indonesia (YPJI).

Bantuan untuk awak media dalam membantu meringankan kesulitan di tengah pandemi ini adalah bantuan tahap kedua yang diberikan kepada YPJI.

Bantuan diserahkan langsung di kantor Sekretariat YPJI di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada 13 November 2020 lalu.

YPJI menerima paket bantuan sosial sebanyak 5300 dari 10.000 yang dijanjikan oleh Kementrian Sosial. YPJI berharap, sisa bantuan dari Kemensos bisa segera dikirimkan agar dapat dibagikan ke masyarakat dan para jurnalis.

“Kita sudah menerima 5300 paket bantuan sosial dari Kemensos. Alhamdulillah, YPJI telah mendistribusikan bansos dari Kemensos kepada masyarakat dan para jurnalis yang ada di data kami,” ujar Ketua Umum YPJI, Andi Arief, Sabtu (12/12/20).

Dalam kesempatan itu, Andi juga menjelaskan bahwa sisa dari bantuan sosial yang seharusnya diserahkan ke YPJI tertunda karena pihak Kemensos mengalami kendala dalam pengadaan barang.

YPJI diketahui membawahi sejumlah organisasi wartawan, sehingga dalam hal ini bantuan langsung kembali disalurkan. Salah satunya kepada Forum Jurnalis Online (FJO) yang nantinya juga diberikan kepada pekerja media terdampak pandemi.

Pada kesempatan terpisah, Ketua FJO, Kasiyanto Yasran mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi dan menyambut baik apa yang di gagas oleh YPJI bekerja sama dengan Kemensos atas kepedulianya terhadap jurnalis di masa pandemi saat ini sehingga tentunya sangat membantu bagi jurnalis yang terdampak baik secara langsung atau pun tidak langsung.

“Kami mewakili teman-teman sangat bersyukur atas hasil dari kerja keras YPJI sehingga siap menyalurkan 10.000 paket bantuan sosial  dari Kemensos untuk disalurkannya kepada kawan-kawan jurnalis,” ujarnya di Sekretariat FJO di Jalan Bukit Duri Tanjakan, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (14/12/20).

Kasiyanto juga berharap bantuan ini bisa bermanfaat dan berlangsung secara berkesinambungan.

Untuk kali ini FJO menerima bansos berupa sembako sebanyak 60 paket yang langsung dibagikan kepada anggota sesuai dengan kartu identitas wartawan dan juga KTP.

Komentar

News Feed