oleh

Ferdinand Hutahaean: Vaksinasi Ideologi Sangat Penting

JakartaInframe – Pidato pembukaan dan pengantar sidang Umum Tahunan MPR dan sidang bersama DPD RI dan DPR RI hari ini dengan agenda Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka HUT RI Ke-76 patut diapresiasi.

Demikian disampaikan Ferdinand Hutahaean, Ketua Yayasan Keadilan Masyarakat, dalam keterangan tertulis, Senin (16/8).

“Point penting yang disampaikan oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo adalah tentang vaksinasi ideologi. Menurut saya ini darurat, mendesak dan sangat penting. Vaksinasi ideologi ini harus diwujudkan secara nyata,” kata Ferdinand Hutahaean.

Lanjut Ferdinand, belakangan kita menyaksikan secara langsung dan kasat mata, bagaimana sebagian kecil kelompok masyarakat kita tampak melah melakukan pelecehan kepada Merah Putih ditengah bulan kemerdekaan.

“Intoleransi dan radikalisme tumbuh seiring makin bertumbuhnya dan bertambahnya jumlah para pengusung ideologi asing yang ingin mengganti Pancasila, khususnya kaum pedagang ideologi khilafah,” tegas dia.

Intinya, menurut dia, bangsa Indonesia darurat ideologi, darurat pemahaman dan pengamalan Pancasila, maka apa yang disampaikan oleh Bambang Soesatyo adalah sesuatu yang patut dilaksanakan. Vaksinasi ideologi menjadi jalan menyembuhkan penyimpangan ideologi oleh kelompok radikal dan intoleran.

“Saya berharap agar Ketua MPR, Bambang Soesatyo menjadikan ini program MPR secara nyata dalam bentuk edukasi terhadap rakyat. Edukasi yang juga dibarengi tindakan dan sanksi kepada para pembelot ideologi bangsa,” jelasnya.

Ferdinand menambahkan, vaksinasi ideologi akan meluruskan pemahaman warga tentang kebinekaan dan tentang Pancasila. Selain itu, penindakan dan sanksi kepada para penjual ideologi lain akan menghentikan potensi perpecahan bangsa yang timbul akibat provokasi kaum intoleran radikal.

“Sekali lagi, vaksinasi ideologi ini akan menjadi penyembuh bagi kekacauan dan kerusakan yang timbul akibat penyimpangan dan pembelotan ideologi yang dilakukan oleh kaum intoleran,” pungkas dia. ***

Komentar

News Feed