oleh

Ferdinand Hutahaean Minta Gubernur DKI Jakarta Merancang Vaksinasi Tingkat RW

JakartaInframe.com – Jakarta terus menjadi kota paling menakutkan penyebaran Covid 19. Angka positif harian terus meningkat hingga belasan ribu perhari.

“Ini sungguh darurat dan sangat menakutkan karena fasilitas kesehatan semakin tak mencukupi untuk menampung dan merawat korban positif Covid dan berdampak pada angka kematian yang terus naik,” ungkap Ferdinand Hutahaean, Ketua Yayasan Keadilan Masyarakat, melalui siaran pers, Rabu (14/7/2021).

Sementara itu, lanjut dia, upaya Gubernur Jakarta tidak terlihat jelas bahkan hampir tak mampu menghimbau rakyatnya untuk menerima vaksin.

“Bila mengacu pada keterangan Wagub DKI jumlah masyarakat yang sudah divaksin tahap 1 atau dosis pertama sudah diatas 60% dan dosis kedua sekitar 22%. Kalau melihat angka ini Jakarta sungguh sangat buruk program vaksinasinya. Padahal jumlah vaksin yang tersedia saat ini jumlahnya sangat banyak,” jelas Ferdinand.

Maka seharusnya, kata dia, Jakarta sebagai kota yang paling lengkap fasilitas kesehatannya dan paling maju kotanya dibanding kota lainnya harusnya mampu melaksanakan vaksinasi hingga 500 ribu dosis setiap hari untuk mengejar Herd Imunity.

“Kalau terus-terusan seperti sekarang ini, kapan Jakarta mau mencapai Herd Imunity? Gubermur harus bekerja lebih keras, jangan hanya bicara tapi bekerja,” tegas Ferdinand.

Terakhir dia menambahkan, mestinya pada Juli ini 100% penduduk Jakarta harusnya sudah mendapat vaksin dosis 1 dan Agustus mendapat dosis kedua.

“Gubernur harus merancang vaksinasi tingkat RW setidaknya tingkat kelurahan. Jakarta harusnya mampu melakukan itu kalau Gubernurnya bekerja benar. Jangan sampai nanti PPKM ini akhirnya mau tidak mau diperpanjang karena kegagalan kita melakukan vaksinasi,” tutup Ferdinand.

Komentar

News Feed