oleh

Empat Tim Akan Saling Berhadapan di Semifinal

JakartaInframe – Denmark menang 2-1 atas Republik Ceko 2-1 dalam babak lanjutan perempat final Piala Eropa 2020 yang diselenggarakan di Stadion Olimpiade Baku, Sabtu (3/7/2021) pukul 23.00 WIB.

Tim Dinamit berhasil unggul dengan cepat ketika laga baru berjalan lima menit lewat tandukan Thomas Delaney.

Denmark berhasil menambah gol pada menit ke-42 melalui Kasper Dolberg.

Adapun Ceko berhasil menipiskan jarak menjadi 1-2 pada menit ke-49 berkat gol dari Patrick Schick.

Kemenangan ini membuat Denmark berhak lolos ke semifinal untuk pertama kalinya sejak terakhir kali pada Piala Eropa 1992.

Pada pertandingan berikutnya Inggris berhasil mencukur Ukraina 4-0 tanpa balas di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (4/7/2020) pukul 02.00 WIB.

Kapten Inggris Harry Kane memborong dua gol pada pertandingan tersebut. Dia membuka keunggulan berkat gol cepat saat laga baru memasuki empat menit dan menit ke-50.

Dua gol Inggris yang lain dicetak Harry Maguire (46’) dan Jordan Henderson (63’).

Hasil pertandingan ini menjadikan Denmark dan Inggris bakal saling bertemu di babak semifinal yang akan diselenggarakan di Stadion Wembley pada Kamis (8/7/2021) pukul 02.00 WIB.

Pada pertandingan sebelumnya Timnas Spanyol dan Italia meraih kemenangan atas lawannya masing-masing.

Spanyol menang secara dramatis melalui adu penalti melawan Swiss dengan skor 3-1 di Stadion Krestovsky, Rusia, Jum’at (2/7/2021) pukul 23.00 WIB.

Kegagalan tiga pemain Swiss dalam mengeksekusi penalti membuat Spanyol mampu memenangi laga dengan cara beruntung.

Dalam pertandingan di waktu normal, Spanyol mampu unggul terlebih dahulu lewat gol bunuh diri pemain Swiss Denis Zakaria pada menit ke-8’. Usaha pemain Swiss akhirnya membuahkan hasil setelah Xherdan Shaqiri mencetak gol penyama kedudukan menit ke-68’.

Impian Swiss untuk melangkah maju akhirnya sirna setelah kalah adu penalti. Dengan kemenangan ini Spanyol di pastikan lolos ke Semifinal dan menantang Italia.

Italia sendiri berhasil lolos ke Semifinal setelah mengalahkan Belgia 2-1 di Stadion Allianz Arena, Sabtu (3/7/2021) pukul 02.00 WIB.

Gol kemenangan Italia dicetak Nicolo Barella (31’) dan Lorenzo Insigne (44’). Sedangkan gol balasan Belgia diciptakan oleh Romelu Lukaku melalui titik putih di waktu penghujung babak pertama.

Pertandingan semifinal antara Spanyol dan Italia akan mengulang momen final piala eropa 2012 silam.

Komentar

News Feed