oleh

Dukung Kebijakan Pemerintah, Turnamen Golf Finroll Diundur

JakartaInframe.com – Kegiatan Turnamen Golf Finroll yang semula dijadwalkan pada 1 Agustus 2021 ini harus diundur menjadi tanggal 29 Agustus.

Langkah tersebut diambil pihak penyelenggara demi mendukung program pemerintah dalam menangani pandemi COVID-19.

Zepri Siregar, selaku Ketua Panitia mengatakan, diundurnya jadwal kegiatan turnamen selain karena perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang berlaku dari 26 Juli sampai 2 Agustus, juga agar persiapan lebih matang.

“Melihat situasi PPKM yang diperpanjang sampai 2 Agustus, maka kami mendukung kebijakan pemerintah tersebut dan memundurkan jadwal turnamen menjadi tanggal 29 Agustus agar persiapan lebih matang dan juga kami berharap kasus COVID-19 benar-benar terkendali,” ungapnya melalui keterangan tertulis, Minggu 1 Agustus 2021.

Zepri menjelaskan, sesuai dengan tujuan dilasanakan kegiatan yakni mengampanyekan olahraga untuk meguatkan imun tubuh dan menjaga kesehatan dalam memerangi COVID-19, maka sudah selayaknya kami juga menuruti aturan yang dtetapkan pemerintah.

Ia pun menyampaikan, bahwa pihaknya telah mendapat dukungan dari sejumlah anggota DPR RI terhadap kegiatan turnamen golf ini.

“Kami telah bertemu langsung dengan beberapa anggota DPR seperti bapak Alex Noerdin dari Komisi VII Fraksi Golkar, pak Nasir dari Komisi VII Fraksi Demokrat, lalu pak Gde dari Komsi VI Fraksi Golkar, dan mereka menyatakan mendukung kegiatan kami, apalagi bertujuan positif dalam rangka memerangi pandemi COVID-19,” ucap Zepri.

Perlu diketahui, turnamen golf yang memperebutkan Piala DPR ini akan dikuti sebanyak 100 peserta dan dalam pelaksanaannya nanti tetap mematuhi aturan protokol kesehatan (prokes) seperti menunjukkan surat vaksin COVID-19, memakai masker, dan menyediakan fasilitas cuci tangan serta hand sanitizer di lokasi kegiatan.

Sementara terkait keikutsertaan peserta yang telah mendaftar turnamen ini, Zepri menuturkan, pihaknya mendata peserta telah mencapai 60 persen dari target yang ditentukan.

“Peserta sudah mencapai 60 persen atau sebanyak 60 orang yang sudah terdaftar, kami juga telah menyampaikan pemberitahuan kepada mereka secara tertulis. Alhamdulillah peserta mendukung langkah kami untuk memundurkan jadwal, karena memang kami semua ingin kegiatan ini benar-benar terlaksana dengan baik tanpa ada melanggar aturan terkait penanganan COVID-19,” ujarnya.

Untuk tempat kegiatan, dijelaskan, panitia telah berkomunikasi dengan pihak Rancamaya Golf & Residence dan disepakati pula perubahan jadwal turnamen pada 29 Agustus mendatang.

Komentar

News Feed