oleh

Din Syamsuddin Kecam Penusukan Syekh Ali Jaber

JakartaInframe.com – Prof. Dr. M. Din Syamsuddin mengecam tragedi penusukan yang dialami oleh pendakwah Syekh Ali Jaber di lampung, Minggu, (12/9/2020).

Ketua Dewan Pertimbangan MUI ini mendesak POLRI untuk mengungkapkan kasus ini dan menangkap otak intelektual di balik peristiwa penusukan tersebut.

“Kepada Polri agar bersungguh-sungguh memproses secara hukum dan menyeret pelaku ke meja pengadilan dengan tuntutan hukum maksimal.”

Ditambahkan olehnya, institusi lembaga penegak hukum seperti POLRI jangan mudah percaya dengan pengakuan dan kesimpulan status pelaku yang belum dapat dipastikan seperti masa lalu sebelumnya terkait status pelaku yang disimpulkan sebagai orang yang memiliki gangguan mental.

“Kepada Polri agar tidak mudah menerima pengakuan dan kesimpulan bahwa pelakunya adalah orang gila, sebagaimana pernah terjadi pada masa lalu yg sampai sekarang tidak ada kejelasan.”

Prof. Din Syamsuddin juga berharap kepada POLRI untuk menjamin keamanan para tokoh agama agar tidak terjadi kembali terulang.

“Meminta kepada Polri untuk menjamin keamanan para tokoh agama, khususnya ulama dan dai, serta mengusut gerakan ekstrimis yg anti agama dan hal yg bersifat keagamaan.”

Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah ini mengingatkan dan menghimbau agar ummat Islam tidak terpancing, terpengaruh sehingga tidak mudah untuk di benturkan oleh kelompok kelompok yang tidak suka dengan Islam.

“Kepada umat Islam agar tenang dan dapat menahan diri serta tidak terhasut oleh upaya adu domba.”

Komentar

News Feed